3 Keuntungan Menggunakan Genset Mini

posted in: Uncategorized | 0

genset portabel

Harga genset mini memang berbeda dengan harga genset murah pada umumnya. Perbedaan tersebut terjadi karena dari segi ukuran, kekuatan, dan beragam hal lainnya pun turut berbeda. Meski demikian, penggunaan genset mini dapat memberikan Anda beberapa keuntungan. Ingin tahu apa saja? Berikut penjelasannya:

  1. Ringan dan Praktis

Genset mini hadir dengan desain berukuran kecil yang membuatnya lebih ringan dibandingkan dengan genset konvensional. Bobotnya bisa menjadi 25 hingga 50% lebih ringan, tergantung pada modelnya. Desainnya yang kompak memungkinkan genset ini mudah dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya dengan praktis.

  1. Kualitas Listrik yang Baik

Genset mini atau yang sering disebut genset portable biasanya memiliki distorsi daya listrik kurang dari 2,5%. Hal ini dicapai dengan menggunakan teknologi microchip yang berfungsi sebagai pengontrol gelombang atau inverter. Teknologi ini membantu menghasilkan kualitas listrik yang stabil dan aman digunakan, setara dengan listrik rumah tangga.

  1. Lebih Hemat Bahan Bakar

Salah satu keunggulan utama genset mini adalah efisiensi bahan bakarnya yang tinggi. Genset ini dapat menghemat bahan bakar hingga 20% dibandingkan dengan genset konvensional. Keunggulan ini didukung oleh fitur eco-throttle yang mampu mengatur konsumsi bahan bakar berdasarkan tingkat kerja mesin dan beban listrik yang diperlukan.

Namun demikian, genset mini dengan harga yang lebih terjangkau sering kali menghasilkan suara yang cukup bising. Untuk itu, jika kenyamanan akustik menjadi prioritas, disarankan untuk memilih genset mini dengan teknologi silent yang dirancang untuk mengurangi tingkat kebisingan.

Dari penjelasan di atas, meskipun harta genset mini dijual dengan harga yang lebih murah, Anda tetap bisa mendapatkan banyak keuntungan dari penggunaannya.

Baca Juga: Cara Menentukan Kapasitas Genset yang Sesuai dengan Kebutuhan

Kunjungi juga blog saya di :
https://www.perkinsgenset.co.id/
https://www.cumminsgenset.co.id/
https://www.yanmargenset.co.id/
https://gensetcummins.co. id/
https://hippopower.id/
https://isuzujiangxi.co.id/
https://www.servicegensetpowerline.com/
https://jasalasercutting.co.id