3 Destinasi Wisata Alam di Kota Sabang Wisata Yang Indah

posted in: Uncategorized | 0

Memasuki pertengahan tahun dan musim kemarau adalah  saat yang tepat untuk slot bet 100 perak gacor merencanakan liburan dan escape berasal berasal dari rutinas. Salah satu perihal yang sanggup ditunaikan adalah dengan datang ke daerah wisata alam yang senantiasa asri, segar, dan sejuk.

Sabang merupakan kota yang tersedia di Pulau terluar di bagian barat Indonesia, yaitu Pulau Weh. Meski lokasinya yang terpisah dengan Pulau Sumatera, namun Pulau Weh tidak susah untuk dijangkau, apalagi sanggup dibilang memadai mudah.

1. Air Terjun Pria Laot

Sobat Pesona yang punya jiwa petualang tinggi, perlu banget berkunjung  ke Air Terjun Pria Laot! Daerah wisata satu ini berada di tengah hutan tropis yang senantiasa asri dan sanggup dijangkau dalam 30 menit jalur kaki! Selain pemandangan hijau yang menyejukkan mata, Sobat terhitung sanggup mendengar kicauan burung-burung yang tinggal di pepohonan, menjadikan perjalanan menuju air terjun lebih mengasyikkan dan damai.

 Lokasinya tersedia di kaki Gunung Sarung Keris yang berada di daerah barat Pulau Weh atau kurang lebih 12 KM berasal berasal dari Kota Sabang. Air terjun di sini jatuh berasal berasal dari ketinggian tebing kurang lebih 15 meter. Di bawahnya, terkandung kolam dengan kedalaman 1,5 meter yang tepat untuk menyegarkan diri sesudah perjalanan panjang.

2. Gunung Berapi Jaboi

Sabang punya gunung berapi aktif yang tersedia di Desa Jaboi, 15 KM berasal berasal dari Kota Sabang yang jadi kawasan geowisata. Meski senantiasa aktif, banyak sekali turis yang datang ke kawasan gunung api ini gara-gara pemandangannya yang cantik!

 Gunung ini berada 200 mdpl dan membawa wilayah trekking untuk meraih daerah wisatanya. Gunung berapi ini punya 4 kawah dengan takaran belerang yang tinggi yang sebabkan tanaman di sekitarnya jadi kering. Uniknya, pemandangan ini kontras dengan hijau dan rindangnya pemandangan yang tersedia di kurang lebih gunung berapi tersebut. Jika Sobat tertarik untuk ke sini, senantiasa hati-hati ya Sob gara-gara medannya memadai ekstrem!

3. Benteng Jepang Anoi Itam

Kota Sabang terhitung punya destinasi wisata bersejarah, lho Sob! Adalah Benteng Jepang Anoi Itam yang merupakan jejak peninggalan pendudukan Jepang di Sabang. Benteng ini merupakan tidak benar satu berasal berasal dari sekian banyak benteng yang tersedia di Sabang. Benteng Anoi Itam berlokasi di Desa Ujong Kareung, Sukajaya, Sabang, tepatnya di bagian timur Pulau Weh.

 Dibangun kurang lebih tahun 1942-1945, benteng ini dulunya digunakan oleh tentara Jepang untuk menyimpan senjata tentara mereka dan terhitung untuk mengintai musuh selama Perang Dunia II. Kondisi itulah yang sebabkan wilayah benteng ini berada di atas perbukitan. Karena lokasinya yang berada di perbukitan, Sobat sanggup nikmati cantiknya pantai dan biru laut sejauh mata memandang!