Objek Wisata Pantai Sedahan, Tentang Pesona Gerbang Ombak

posted in: Uncategorized | 0

Pantai Sedahan makin lama meyakinkan bahwa Kabupaten Gunung Kidul layaknya negeri 1000 pantai. Bukan tanpa alasan, di Gunung Kidul sendiri terkandung puluhan daerah wisata wild bandito bertemakan pantai.

Hanya saja, model pantai di Gunung Kidul miliki ombak yang besar, dikarenakan sebagai anggota dari bentangan pantai selatan yang populer bersama dengan ombak besarnya.

Alamat Pantai Sedahan

Lokasi Pantai Sedahan terletak tidak jauh dari Pantai Wediombo Gunung Kidul.

Alamat Pantai Sedahan berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rute Pantai Sedahan

Jalan menuju Pantai Sedahan dari Jogja berjarak kurang lebih 75 kilometer, bersama dengan kisaran selagi tempuh 2 jam perjalanan. Akses jalannya sanggup dilalui oleh kendaraan roda dua, maupun roda empat.

Hanya saja belum ada angkutan umum untuk sampai di lokasi utama Pantai Sedahan. Serta kondisi jalan ke Pantai Sedahan, terutama selagi makin lama mendekat ke lokasi utamanya sebetulnya belum amat bagus.

Rute awal ialah bersama dengan melajukan kendaraanmu ke JJLS, lokasi Pantai Sedahan Sejalan bersama dengan Pantai Jungwok dan Pantai Dadapan.

Harga Tiket Masuk Pantai Sedahan

Tiket masuk Pantai Sedahan Rp. 5.000 per orang.
Harga tiket masuk Pantai Sedahan belum termasuk biaya parkir.
Jam Buka Pantai Sedahan
Jam buka Pantai Sedahan tiap-tiap hari Senin sampai Minggu, dari pagi sampai malam hari.

Fasilitas Di Pantai Sedahan

Fasilitas yang ada di kurang lebih Pantai Sedahan diantaranya:

Area parkir
Toilet
Warung makanan dan minuman
Mushola

Mitos Pantai Sedahan

Cerita mitos, legenda, maupun sejarah di sebuah objek wisata adalah segi lain dari pesona keindahan yang disajikan. Begitupun terkandung mitos di Pantai Sedahan.

Mitos di Pantai Sedahan berkenaan bersama dengan legenda Nyi Roro Kidul, sebagai penguasa pantai selatan. Serta cerita legenda, dan sejarah tentang Pantai Sedahan yang diakui dulu dijadikan daerah semedi Presiden Soekarno, tepatnya di sebuah goa.

Daya Tarik Pantai Sedahan

1. Dua Tebing Batu Yang Berhadapan

Daya tarik yang pertama dari Pantai Sedahan Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, adalah panorama alam, dan pantai yang ada di lokasi utamanya.

Ciri khas dari Pantai Sedahan adalah dua tebing karang yang berhadap-hadapan, seolah-olah menjadi pintu gerbang raksasa bagi datangnya ombak.

2. Pasir Pantai

Pasir Pantai Sedahan merupakan pasir pantai putih yang lembut. Serta dikelilingi oleh bukit – bukit hijau di sekitarnya yang mengakibatkan cuaca tidak menjadi amat terik.

Pepohonan hijau yang lebat tumbuh indah di bukit-bukit tersebut, menjadikan view makin lama nyaman untuk dilihat.

3. Lokasi Camping Yang Nyaman

Kunjungan wisata ke Pantai Sedahan, layaknya berwisata ke pantai sendiri. Suasana yang nyaman, tenang, adalah sajian yang sanggup dinikmati oleh para pengujung.

Bagi para pengunjung yang idamkan melihat fenomena sunrise, dan sunset sanggup memilih opsi untuk lakukan camping. Peralatan campingnya sudah disajikan oleh pihak pengelola Pantai Sedahan.