6 Tempat Wisata di Kalimantan yang Keren & Tersembunyi

posted in: Uncategorized | 0

Menyinggung tentang destinasi wisata di Kalimantan, pikiranmu aztec gems deluxe kemungkinan segera tertuju terhadap eksotisme kepulauan Derawan. Gak sanggup disangkal, Derawan memang nukilan surga. Keindahan pantai dan taman bawah lautnya ada problem diungkapkan bersama kata-kata, menjadikannya permata bagi pulau Kalimantan; membuat siapa saja inginkan menjejakkan kakinya di sana.

Padahal, keelokan Borneo gak cuma sekedar Derawan saja, lho. Masih banyak daerah menakjubkan yang terlampau layak untuk anda jelajahi. Penasaran bersama eksotisme yang tersembunyi di pulau Kalimantan? Yuk temukan daerah wisata di Kalimantan yang keren dan tersembunyi sama-sama lewat artikel ini!

1. Danau Sentarum

Jika anda mengaku berjiwa petualang, sayang rasanya jikalau melewatkan mampir ke danau ini waktu mampir di Kalimantan Barat. Di waktu musim penghujan tiba dan danau tengah naik airnya, anda sanggup menjelajah danau bersama perahu motor milik penduduk setempat. Jika pun tidak memandangi pepohonan sudah memadai sanggup berikan kesegaran pandangan.

2. Pantai Melawai

Untuk sampai ke pantai ini, anda cuma perlu menempuh 5 menit perjalanan dari pusat kota. Ngesot aja nyampe. Selain panorama sunset-nya yang apik, anda terhitung sanggup lihat kapal-kapal pengangkut yang berseliweran di pelabuhan Semayang.

Ada terhitung Pulau Babi yang sanggup datangi bersama berlangsung kaki waktu air surut. Saat hari sudah gelap, panorama pijaran flare gas dari cerobong kilang minyak bakal menemani keriuhan kafe-kafe di pantai ini.

3. Tanjung Puting

Bersama ranger, memasuki hutan untuk bersua bersama orangutan adalah pengalaman yang dinanti-nanti. Kamu sanggup lihat orangutan yang luar biasa itu nongkrong sambil melahap makanan yang dihidangkan petugas jagawana. Beberapa terhitung ada yang dilatih untuk lebih bersahabat bersama manusia, lho. Jadi, jangan kaget jikalau tiba-tiba ada anak orangutan yang menghampirimu.

4. Pasar Terapung Muara Kuin, Banjarmasin.

Katanya, jikalau anda inginkan mengamati kegiatan dan bercengkerama segera bersama penduduk lokal, datanglah ke pasar tradisionalnya. Di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, anda bakal menemukan pasar yang unik. Bukan di bangunan permanen bersama los-losnya, melainkan di atas jukung atau perahu di sungai Kuin.

Penjual dan pembeli di pasar terapung ini biasa bertransaksi sampai bersama jam 9 pagi. Makanya, jikalau berkenan nikmati serunya pasar terapung, anda gak boleh malas bangun pagi. Dengan kelotok atau perahu kayu bermotor, anda sanggup berbelanja berbagai hasil bumi layaknya sayur dan buah, souvenir, maupun berburu menu kuliner.

5. Jembatan Tajuk di Bukit Bangkirai

Menjelajah wisata Kalimantan belum lengkap jikalau belum menjamahi hutan hujan tropisnya. Nah, di Kabupaten Kutai Kartanegara, ada kawasan ekowisata berbentuk hutan hujan tropis yang masih alami, yakni Bukit Bangkirai.

Kamu sanggup nikmati merdunya kcauan burung-burung serta satwa liar lainnya. Di daerah ini, ada pohon bangkirai berusia 150 tahun yang ikonik.

Jika anda punya memadai nyali, meniti Jembatan Tajuk bakal jadi pengalaman yang mendebarkan. Jembatan ini berbentuk canopy bridge yang terletak di ketinggian dan menghubungkan pohon bangkirai yang satu bersama yang lain.

6. Pulau Kembang

Hutan wisata menarik lainnya sanggup anda temukan di Pulau Kembang. Pulau seluas 50 hektare ini merupakan delta di tengah sungai Barito yang terbentuk secara alami. Kawasan ini jadi habitat bagi kawanan kera ekor panjang serta berbagai jenis burung.

Konon, kawanan kera ini dipimpin oleh raja kera—tentunya bukan Sun Go Kong, sih. Tapi, kera-kera ini dikeramatkan oleh warga Tionghoa setempat. Bahkan, di tengah hutan terkandung altar berbentuk patung kera putih atau Hanoman.