Daya Tarik Yang Dimiliki Danau Asam Suoh

posted in: Uncategorized | 0

 

Sebelum mendatangi suatu daerah wisata daftar ibcbet pada pas tengah berlibur bersama keluarga perihal yang harus Anda ketahui adalah mengenai kekuatan tarik yang dimiliki daerah wisata tersebut.

Bagi Anda yang mengidamkan mendatangi daerah wisata danau yang satu ini harus mengerti mengenai beberapa kekuatan tarik yang dimiliki daerah wisata ini.

1. Terbentuk dari Gempa

Terbentuk dari gempa menjadi salah satu kekuatan tarik yang cuma dimiliki atau yang cuma dapat Anda temukan di Danau Asam Suoh. Kabarnya, pernah daerah wisata yang satu ini terbentuk gara-gara gempa yang melanda Lampung Barat selama 7 hari berturut-turut.

Konon rakyat yang tinggal di daerah tersebut berbondong-bondong pergi dari daerah tersebut ke daerah lainnya. Sebelum menjadi daerah wisata, daerah yang satu jni menjadi daerah favorit untuk berburu binatang layaknya rusa dan kerbau liar.

2. Memiliki Nama Lain

Salah satu dari beberapa kekuatan nova88 tarik yang harus Anda ketahui mengenai Danau Asam Suoh adalah punya nama lain. Nama lain daerah wisata yang satu ini antara lain adalah Suwah. Suwah sendiri menjadi bhs sehari hari lampung yamg punya arti tersendiri yakni bakar.

Sejarah nama Suwah yang tercipta gara-gara hasil panen padi yang melimpah konsisten saja terbakar. Kata suwahpun mengalami perubahan menjadi kata Suoh gara-gara adanya transmigran dari Jawa ke daerah Lampung.

3. Letak Strategis

Letak strategis menjadi salah satu dari beberapa kekuatan tarik yang dimiliki Danau Asam Suoh ini. Dan danau ini dikelilingi dengan pada rumput dan punya luas yang terbilang benar-benar besar yakni 85 hektar.

Tidak cuma itu saja, Anda juga dapat menaiki perahu yang dapat dimuat tidak cukup lebih 12 orang untuk lihat keindahan danau yang luas tersebut. Serta pertolongan nama danau ini gara-gara rasa air danau di daerah ini sebetulnya asam.